Gathering Penguatan Pasar Antar Daerah di Provinsi Sumatera Barat

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan Gathering Penguatan Pasar Antar Daerah di Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan masyarakat asal Jawa Timur di Provinsi Sumatera Barat; mengetahui potensi perdagangan, investasi, pendidikan, kebudayaan, maupun sektor lainnya yang bisa dikerjasamakan. Kemudian juga sebagai wujud dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur terhadap masyarakat Jawa Timur, baik yang bermukim di Jawa Timur maupun yang telah bermukim di provinsi lain.

Acara ini diikuti oleh kurang lebih 200 anggota paguyuban masyarakat Jawa Timur di Provinsi Sumatera Barat yang terdiri dari forum silaturahmi Ikatan Keluarga (IKA) Jawa Timur (Bukittingi), Jatim Keren Klub Sumbar (JKKS), Paguyuban Kediri Tulungagung, Paguyuban Keluarga Lamongan, dan masih banyak lainnya. Kemudian kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat asal Jawa Timur di Provinsi Sumatera Barat.

Pelaksanaan kegiatan Gathering Penguatan Pasar Antar Daerah ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga dapat menciptakan sinergitas dengan masyarakat Sumatera Barat yang berasal dari Jawa Timur.