Dorong Peningkatan Kinerja Ekspor, Pemprov Jatim Gelar East Java Internasional Festival

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur menyelenggaraan kegiatan East Java Internasional Festival (EJITF) di Grand City Surabaya sejak tanggal 30-31 Mei 2023.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ibu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang didampingi oleh Bapak Kadis Perindag Jatim, Iwan.

Rangkaian acara yang diselenggarakan pada acara ini antara lain adalah Talk Show dengan tema Peran IKM dan Desa Devisa dalam meningkatkan kinerja ekspor di Jawa Timur, International Business Matching secara hybrid bersama 10 IKM asal Jatim dengan Sariraya Jepang. Kemudian Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dengan total nilai 1,85 Trilyun Rupiah hasil dari Misi Dagang Luar Negeri yang dilaksanakan di Riyadh, Timor Leste, dan Hongkong dan peresmian Desa Devisa Madura yang bekerja sama dengan LPEI.

Pada acara ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan/apresiasi untuk para eksportir dan importir asal Jatim, serta Pemerintah Kab/Kota dan BUMD pendukung ekspor.

Acara turut dilanjutkan dengan pelepasan ekspor produk dari 6 perusahaan dengan total nilai ekspor sebesar USD 18,30 juta atau setara Rp. 282 milyar dengan tujuan Amerika Serikat, Taiwan, Italia, dan Spanyol.