Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/janji Jabatan Administrator & Pengawas di Lingkungan Pemprov Jatim

Sebanyak 24 pejabat yang berasal dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur telah dilantik secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/janji Jabatan Administrator & Pengawas di Lingkungan Pemprov Jatim di Halaman Gedung Negara Grahadi, Rabu (10/5) sore.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, serta jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim salah satunya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur.

Pada acara tersebut, Gubernur Khofifah melantik 505 orang Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemprov Jatim. Adapun rinciannya yakni, Eselon III sebanyak 222 orang dan Eselon IV 283 orang. Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor: 821.2/1845/204/2023 tanggal 9 Mei 2023.

Pelantikan ini merupakan bagian dari penyegaran dan pengisian Jabatan Administrator serta Pengawas yang kosong. Baik karena pensiun, meninggal dunia, mengundurkan diri, pindah unit kerja atau pindah jabatan menjadi pejabat fungsional. Oleh karena itu, pelantikan ini menjadi bagian dari kebutuhan organisasi agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Gubernur turut berpesan agar senantiasa menjaga integritas dan memberikan dedikasi terbaiknya sesuai core values ASN ‘BerAKHLAK’, meliputi berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.