Disperindag Jatim Gelar Pelatihan Videografer untuk Pelaku IKM

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur melalui UPT Pengembangan Mutu Produk Industri (PMPI) dan Teknologi Kreatif (TK) Malang menggelar kegiatan Pelatihan Videografi bagi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) pada hari ini, (23/5).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendorong pertumbuhan Creatif Entrepeneurship di kalangan pelaku usaha Jawa Timur khususnya yang saat ini berskala Industri Kecil dan Menengah atau IKM.

Di tengah perkembangan teknologi, digital marketing menjadi salah satu upaya bagi pelaku usaha untuk tetap bertahan dan bertumbuh serta beradaptasi.

Teknologi pemasaran dengan memanfaatkan media digital serta jaringan internet menjadi salah satu kegiatan yang saat ini masif dilakukan oleh berbagai kalangan di berbagai lini bidang dengan maksud dan tujuan untuk membentuk branding maupun promosi tertentu.

Perkembangan teknologi dan munculnya media sosial, e-commerce, maupun platform lainnya, dunia videografi saat ini menjadi kebutuhan primer. Pada kegiatan ini para pelaku usaha akan diberikan pelatihan tentang beberapa trik yang perlu dilakukan seperti teknik pengambilan gambar, teknik zoom, teknik frame, teknik pengambil wide shot, teknik pengambilan sudut/angle, teknik menghindari backlight, dan lain-lainnya oleh para narasumber yang sudah ahli dibidangnya.

Pelaku usaha khususnya IKM yang mengikuti Pelatihan Videografi ini diharapkan dapat lebih memahami dan mengaplikasikan hal-hal yang sudah diajarkan dalam pembuatan video promosi, seperti video branding, video tutorial, video edukasi, video testimoni dan video event sehingga dapat mendukung para IKM untuk melakukan Digital Marketing di media sosial digital.