Kunjungan Kerja Komisi B DPRD Jatim di UPTI Kayu dan Produk Kayu Pasuruan

Kota Surabaya - Dalam rangka mendorong kinerja UPTI Kayu dan Produk Kayu Pasuruan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat khususnya pelaku usaha yang bergerak dibidang pengerjaan industri furniture dan mebel, Komisi B Perekonomian DPRD Jatim melaksanakan kunjungan kerja ke UPTI Kayu dan Produk Kayu Pasuruan yang berada dibawah naungan Dinas Perindag Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Iwan didampingi Kepala UPTI Kayu dan Produk Kayu Pasuruan menerima secara langsung kunjungan kerja Komisi B (Perekonomian) DPRD Jawa Timur di UPTI Kayu dan Produk Kayu Pasuruan, (21/2).

UPTI tersebut merupakan salah satu UPTI naungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jatim yang memberikan pelayanan pendampingan teknis industri kayu dan produk kayu, alih teknologi, penyediaan fasilitas sarana usaha industri, ketatausahaan dan pelayanan masyarakat.

Pada kunjungan kali ini dilaksanakan rapat kerja dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap realisasi kinerja tahun 2022. Dalam sesi rapat juga dilaksanakan diskusi untuk membahas rencana aksi UPTI Kayu dan Produk Kayu Pasuruan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat maupun pelaku usaha di tahun 2023.

UPTI Kayu dan Produk Kayu Pasuruan selama ini memberikan pelayanan pemrosesan kayu dengan mesin yang memiliki standar industri sehingga diharapkan adanya layanan tersebut dapat membantu pelaku usaha khususnya IKM untuk bisa menghasilkan produk dengan kualitas yang baik.

Selain itu, juga telah dilaksanakan pembinaan pada IKM untuk mengembangkan usahanya baik melalui bimbingan sistem mutu, pelatihan kompetensi SDM di IKM, maupun promosi produk melalui pameran dan display produk di Showroom maupun media digital resmi UPTI.

Disini juga tersedia peralatan mesin seperti single spindle moulder, hand feed planer, high speed router, jig saw, hollow chisel, moulding 4 spindle, finger joint, dan lain-lainnya.