Dorong Stabilisasi Harga Beras, Pemprov Jatim Kembali Gelar Operasi Pasar di Pasar Taman Sidoarjo

Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali menggelar kegiatan operasi pasar di pasar Taman Sepanjang, Sidoarjo, (10/2).

Operasi pasar tersebut digelar oleh Pemprov Jatim melalui BUMD PT Jatim Grha Utama bersama Bulog dan Pemkab Sidoarjo unruk menyediakan komoditi beras dengan harga dibawah HET (Harga Eceran Tertinggi).

Operasi pasar kali ini dipimpin secara langsung oleh Ibu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parwansa yang hadir dengan didampingi oleh beberapa jajaran Kepala OPD Jatim terkait, salah satunya adalah Bapak Kadis Perindag Jatim, Iwan.

Pada kegiatan ini masyarakat bisa membeli beras dengan harga Rp. 45 ribu per kemasan 5 kilogram. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memastikan bahwa beras yang dibeli masyarakat adalah beras yang kualitasnya terjaga.

Selain itu kegiatan ini juga diharapkan mampu memperkuat daya beli masyarakat serta menstabilkan harga beras yang ada di pasaran sehingga masyarakat bisa memperoleh komoditi beras dengan harga yang terjangkau.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sekitar dalam mendorong harga bapok khususnya untuk komoditi beras kembali stabil dan ketersediannya mencukupi.