Dorong Jatim Jadi Provinsi Smart Economy, Pemprov Jatim Resmikan Pasar Perak

Dalam rangka mendorong Jawa Timur menjadi salah satu provinsi smart economy, Ibu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi oleh Bapak Kadis Perindag Jatim, Iwan meresmikan Pasar Perak yang berada di Kab. Jombang, (5/3).

Pasar ini menggunakan Si Ratri (Sistem Pembiayaan Elektronik Terintegrasi) yang merupakan sistem digital sebagai media untuk melakukan transaksi dan pembayaran retribusi. Pembayaran dilakukan dengan pengisian saldo pada kartu ber-barcode.

Diharapkan pasar dengan smart economy itu akan lebih bisa membangun perekonomian dengan keuangan inklusif. Sehingga, transaksi dapat semakin mudah dan efektif.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan monitoring ketersediaan dan stabilisasi harga bapok menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Ramadhan 2023.

Ibu Gubernur turut berpesan untuk bersama membangun kolaborasi dan strong partnership guna mendorong stabilisasi harga dan ketersediaan yang mencukupi sehingga masyarakat dapat memperoleh bapok yang dibutuhkan dengan harga yang terjangkau ketika HBKN Ramadhan 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Gubernur juga menyerahkan Zakat Produktif untuk 100 pelaku usaha ultra mikro. Diharapkan, bantuan tersebut bisa digunakan sebagai modal usaha.