Kunjungan Audensi Disperindag Kab. Bangkalan

            Jajaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangkalan yang dipimpin oleh Kepala Dinas tanggal 18 Februari 2015 melakukan audensi dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur. Pada kunjungan kali ini selain untuk perkenalan diri juga untuk mempromosikan potensi industri dan perdagangan di Kabupaten Bangkalan seperti Batik Madura, Pakan Ternak serta rencana pembukaan kawasan industri di Bangkalan seluas 5.940 Ha.

            Kadisperindag Kabupaten Bangkalan mengatakan, untuk memberi nilai tambah dari produk-produk unggulan Bangkalan mutlak dibutuhkan adanya industri yang mengolah komoditi tersebut menjadi produk setengah jadi maupun produk jadi serta meningkatkan jaringan pasar (market network) di pasar dosmetik maupun ekspor.

            Untuk kedepannya, Kepala Disperindag Jatim mengatakan bahwa untuk meningkatkan industri dan perdagangan di Kabupaten Bangkalan diperlukan adanya investor yang mau menanamkan modalnya. Untuk itu pemerintah daerah harus membuat kebijakan mempermudah perijinan kepada investor.

 

Penulis : -

Editor : Ditya

Sumber : Media Indag Vol.10 / No 3


Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Sangat Bagus: 0%
Bagus: 0%
Biasa Saja: 0%
Kurang Bagus: 0%