Penyesuaian dan Migrasi Data Perizinan OSS v.1.0 ke v.1.1

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur selaku Pembina Pelaku Usaha Industri dan Perdagangan di wilayah Provinsi Jawa Timur dengan ini ikut menyosialisasikan upgrading sistim pelayanan perizinan berbasis elektronik Online Single Submission (OSS) v.1.1 sebagaimana tertera dibawah ini, untuk itu dihimbau kepada pelaku usaha sektor Industri dan Perdagangan di wilayah Provinsi Jawa Timur agar mengujicoba akun OSS-nya masing-masing sesuai petunjuk di laman ujicoba.oss.go.id dan segera menghubungi hotline oss.go.id apabila terjadi kegagalan dalam ujicoba dimaksud, terima kasih

 

PENGUMUMAN

Nomor : 21/PENGUMUMAN/A.8/2019

TENTANG

Uji Coba Publik OSS Versi 1.1

 

Kepada seluruh Pelaku Usaha bersama ini kami beritahukan bahwa kami akan melakukan uji coba OSS v1.1 mulai Senin, 11 November 2019. Sehubungan dengan hal tersebut dapat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Uji coba OSS v1.1 ini dapat dilakukan dengan mengakses laman: ujicoba.oss.go.id
  2. Para pelaku usaha dapat menguji sistem OSS v1.1 ini yaitu:
    1. Bagi yang telah memiliki NIB dan Izin Usaha melalui OSS v1.0 dapat mengakses OSS v1.1 dengan akun OSS yang telah dimiliki untuk mengecek data perusahaan yang telah dimigrasi dari OSS v1.0 ke OSS v1.1
    2. Bagi yang belum memiliki perizinan berusaha melalui OSS dapat melakukan registrasi di OSS v1.1 untuk mendapatkan NIB, Izin Lokasi, Izin Lingkungan, IMB, SLF, Izin Usaha dan Izin Operasional/Komersial.
  3. Mengingat OSS v1.1 ini masih bersifat uji coba, maka:
    1. Semua perubahan NIB atau Izin Usaha atau perizinan usaha lainnya yang dilakukan oleh pelaku usaha yang telah mempunyai akun OSS v1.0 juga bersifat uji coba sehingga perubahan data tersebut tidak akan mempengaruhi data perusahaan dalam database OSS v1.0.
    2. Semua perizinan berusaha yang terbit dari sistem OSS v1.1 selama masa uji coba akan diberi tanda (watermark) “UJI COBA” dan perizinan berusaha tersebut dianggap tidak berlaku.
  4. Data pelaku usaha dalam database OSS v1.1 ini adalah data hasil migrasi dari database OSS v1.0 per tanggal 29 Oktober 2019 pukul 18:00 WIB, sehingga perubahan data oleh pelaku usaha di OSS v1.0 setelah waktu tersebut tidak terdapat dalam dalam database OSS v1.1 versi uji coba ini.
  5. Mengingat pengisian total investasi dalam OSS v1.1 terdapat pada masing-masing KBLI 5 digit, maka pelaku usaha yang telah memiliki perizinan berusaha diminta untuk melengkapi isian nilai investasi untuk masing-masing KBLI 5 digit sebagaimana dimaksud.
  6. Dalam OSS v1.1 terdapat perubahan format Izin Usaha sebagai berikut :
    1. Izin Usaha yang memiliki lebih dari satu KBLI 5 digit dan/atau lokasi akan memiliki lampiran berupa tabel yang berisi informasi kegiatan usaha untuk masing-masing KBLI dan lokasi.
    2. Izin Usaha juga dilengkapi dengan QR Code yang berisi data kegiatan usaha yang lebih rinci dan dapat dicetak.
    3. Sudah terdapat fitur untuk mencetak Izin Usaha per jenis Izin Usaha (seperti SIUP, TDUP, IUJK) serta per lokasi kegiatan
  7. Mohon agar kendala/permasalahan yang ditemui oleh pelaku usaha dalam uji coba OSS v1.1 ini dapat dikirim ke alamat email: ujicoba@oss.go.id dengan rincian informasi sebagai berikut:
    1. Nama Perusahaan
    2. Username akun OSS
    3. NIB
    4. Penjelasan kendala/permasalahan yang ditemui
    5. Lampiran screenshot permasalahan
  8. Selama masa uji coba OSS v1.1 ini, pelayanan perizinan berusaha melalui sistem OSS v1.0 masih tetap berjalan

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Sangat Bagus: 0%
Bagus: 0%
Biasa Saja: 0%
Kurang Bagus: 0%