Tinjau Pasar Legi Ponorogo, Pemprov Jatim Terus Dorong Harga Bapok Stabil Jelang Lebaran

Ibu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Bapak Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, dan Bapak Wakil Bupati Ponorogo beserta jajaran salah satunya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Iwan melakukan pemantauan harga bapok di Pasar Legi Ponorogo.

Pemantauan ini dilakukan untuk mengetahui stok dan harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang pelaksanaan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Ramadhan Idul Fitri 1444 H.

Pemantauan yang dilakukan oleh Ibu Gubernur ke pasar-pasar tradisional di Jatim ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mendapatkan konfirmasi langsung terkait harga bahan pokok dari pedagang. Mulai dari suplai dan ketersediaan dari bahan pangan pokok jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H serta terkait pula dengan keterjangkauan daya beli masyarakat.

Pada pemantauan kali ini diketahui bahwa harga bapok aman terkendali dan ketersediaannya mencukupi. Sedangkan untuk minyak goreng MINYAKITA diketahui sedang mengalami kekosongan. Untuk itu Ibu Gubernur segera melakukan langkah tangkas untuk berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga diharapkan kebutuhan tersebut bisa segera terpenuhi.