Satgas Covid-19 Pemprov Jatim Bagikan Masker di Pasar Keputran

Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Pemerintah Provinsi Jawa Timur berupaya mencegah penyebaran virus corona khususnya di zona merah. Salah satunya upaya tersebut yaitu terus melaksanakan dan mensosialisasikan protocol kesehatan kepada masyarakat.

 

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur melakukan patrol malam dengan membagikan paket yang berisi lima masker, hand sanitizer, dan vitamin kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Keputran Surabaya.

 

“Pembagian paket perlengkapan kesehatan pada pedagang dan pembeli Pasar Keputran tersebut merupakan bagian intruksi Gubernur Jawa Timur, Khofifah untuk mengimplementasikan protocol kesehatan kepada masyarakat,” jelas Kepala Disperindag Provinsi Jawa Timur, Drajat Irawan.

 

Tim Satgas Covid-19, BPBD dan Disperindag Jatim membagikan 500 paket yang berisi masker, hand sanitizer dan vitamin tersebut langsung diserbu pedagang dan pembeli Pasar Keputran Surabaya. Mereka sangat antusias dengan pembagian tersebut. Salah satu pedagang mengungkapkan selama ini tidak ada pembagian masker dan yang sering dilakukan adalah penyemprotan disinfektan.

 

” Pembagian masker dan vitamin ini baru pertama kali di Pasar Keputran, padahal kami sangat membutuhkan, selain itu perlu tempat pencuci tangan,” ungkap Achmad, salah satu pedagang.

 

Tim Satgas Covid-19 melihat langsung masih banyak masyarakat yang belum mengenakan masker sebagai pelindung diri dalam berdagang dari pencegahan penularan wabah virus corona. ” Patroli ini bagian dari edukasi kepada masyarakat atas bahaya penyebaran virus Covid-19 tersebut,Kita terus berinisiatif dan jemput bola,”ujarnya.

 

Sumber: Klikjatim.com