Pemprov Jatim Bersama SRC Gelar Silaturahmi 1000 Pelaku Usaha Toko Kelontong dan UMKM Pojok Lokal

Dalam rangka mendorong pengembangan sektor UMKM Jawa Timur serta mengimplementasikan strategi IKI (Inisiatif, Kolaborasi dan Inovasi), Pemerintah Provinsi Jawa Timur berkolaborasi dengan Program SRC (Sampoerna Retail Community) PT. HM Sampoerna Tbk menggelar kegiatan Silaturahmi 1000 Pelaku Usaha Toko Kelontong dan UMKM Pojok Lokal yang tergabung dalam SRC Jawa Timur di Gedung Islamic Center Surabaya, (2/3).

Kegiatan ini digelar dengan tema #JadiLebihBaik bersama SRC Jawa Timur dan dibuka secara langsung oleh Ibu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi oleh Bapak Kadis Perindag Jatim, Iwan. Kemudian kegiatan ini turut dihadiri oleh Bapak Direktur External Affairs PT HM Sampoerna, Tbk dan Ibu Direktur SRC Indonesia Sembilan.

Kegiatan ini diikuti oleh 1.000 pelaku usaha Toko Kelontong  dan UMKM Pojok Lokal yang berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Bangkalan, Pasuruan, Probolinggo, Banyuwangi, Bojonegoro, Tuban, dan lain-lainnya.

Pada acara ini juga dilaksanakan pemberian Bantuan Zakat Produktif untuk modal usaha bagi 150 pelaku usaha ultra mikro di Jawa Timur.

Perlu diketahui bahwa pembinaan UMKM yang diberikan oleh PT. HM Sampoerna kepada anggota SRC meliputi : edukasi penataan toko, manajemen keuangan, strategi pemasaran, literasi digital dengan adanya aplikasi AYO SRC dan Pojok Bayar, serta keberadaan komunitas paguyuban yang saling mendukung.

Melalui implementasi startegi IKI (Inisiatif, Kolaborasi dan Inovasi), Pemprov Jatim mengedepankan sinergi serta kolaborasi bersama berbagai pemangku kepentingan, sehingga diharapkan program ini dapat memberi dampak positif bagi keberlangsungan usaha UMKM di Jawa Timur.

Atas terselenggaranya kegiatan ini disampaikan pula terimakasih dan apresiasi kepada PT. HM Sampoerna karena telah aktif dalam mendukung upaya Pemerintah dalam mengembangkan UMKM melalui Program Sampoerna Retail Community (SRC).

Kegiatan ini diharapkan pula mampu memberikan semangat kepada para UMKM Jawa Timur, khususnya para pelaku usaha Toko Kelontong, untuk semakin mengembangkan usahanya.