Jelang HBKN Ramadhan 2023, Wamendag RI Sidak ke Pasar Oro-Oro Dowo Malang

Dalam rangka mendorong stabilisasi harga bapok menjelang pelaksanaan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Ramadhan 2023, Bapak Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga didampingi oleh Kadisperindag Jatim, Iwan yang hadir mewakili Ibu Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa melakukan sidak ke pasar Oro-Oro Dowo Malang, (9/3).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mendorong stabilisasi harga bapok dan ketersediaan yang aman dan mencukupi menjelang pelaksanaan bulan suci Ramadhan 2023.

Pada sidak ini diketahui bahwa harga-harga bapok di Pasar Oro-Oro Dowo relatif cukup stabil. Terpantau beberapa komoditi mengalami pergerakan harga namun masih dalam batas wajar, sementara itu untuk komoditas daging sapi dan ayam mengalami penurunan harga yang cukup signifikan. Beberapa komoditas pangan lainnya seperti bawang merah, bawang putih juga sudah mulai mengalami penurunan.

Pada Ramadhan 2023 kali ini diharapkan beragam komoditas pangan tetap dalam kondisi stabil serta ketersediannya aman dan mencukupi. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan bapok dengan harga yang terjangkau.