Dorong Stablilisasi Harga Ketika HBKN Ramadhan 2023, Disperindag Jatim Gelar Pasar Murah

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menyelenggaraan kegiatan Pasar Murah secara serentak mulai tanggal 10-14 April 2023 di halaman Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur dan UPT lingkup Disperindag Jatim yang tersebar di beberapa wilayah Kab/Kota di Jawa Timur.

Kali ini kegiatan Pasar Murah digelar oleh Disperindag Jatim melalui UPT Perlindungan Konsumen (PK) Surabaya bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Disperindag Jatim di Halaman Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur terhitung sejak tanggal 10-12 April 2023.

Pembukaan kegiatan Pasar Murah hari ini turut dihadiri oleh perwakilan beberapa OPD Jatim, Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Disperindag Jatim, serta seluruh peserta pasar murah yang berasal dari BUMN, BUMD, produsen bapok, distributor, IKM/UKM, dan masyarakat umum.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Plt. Sekertaris Dinas Perindag Jatim, Yudi Ariyanto mewakili Bapak Kadis Perindag Jatim, Iwan beserta Bapak Plt. Kepala UPT PK Surabaya, Eddi Wiyono.

Penyelenggaraan kegiatan pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka stabilisasi harga pangan bertepatan dengan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Ramadhan 1444 H dan bertujuan untuk menjual bapok bagi masyarakat dengan harga yang terjangkau sekaligus guna mempromosikan produk unggulan IKM Jawa Timur.

Beragam komoditi yang tersedia pada kegiatan ini antara lain gula pasir, minyak goreng, beras, aksesoris, garmen, produk olahan mamin, kosmetik, produk rumah tangga dan otomotif.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Jawa Timur serta turut memberikan dampak yang positif terhadap peningkatan kinerja ekonomi Jawa Timur.