Disperindag Jatim Gelar Forum Komunikasi Pembangunan Sumber Daya Industri di Mojokerto

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan telah menggelar kegiatan Forum Komunikasi Pembangunan Sumber Daya Industri di Mojokerto, (15/3).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Pembangunan Sumber Daya Industri (PSDI) yang hadir mewakili Kadis Perindustrian dan Perdagangan Prov. Jawa Timur serta turut dihadiri oleh Kadis Perindag Kab. Mojokerto, sejumlah narasumber, dan perwakilan dari Industri Kecil, Menengah, dan Besar di Jawa Timur.

Acara ini digelar untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan upaya Jawa Timur dalam melaksanakan pembangunan SDM Industri yang siap kerja sesuai dengan kebutuhan perusahaan industri dan/atau perusahaan kawasan industri, meningkatkan produktivitas tenaga kerja industri, meningkatkan penyerapan tenaga kerja di sektor industri serta memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi tenaga kerja industri.

Kegiatan Forum Komunikasi Pembangunan Sumber Daya Industri kali ini difokuskan bagi industri makanan/minuman dan alas kaki mengingat dua industri ini banyak berada di Kabupaten Mojokerto dan memiliki potensi yang cukup besar untuk dikembangkan.

Forum yang digelar kali ini diharapkan dapat menghasilkan saran dan masukan terkait peningkatan kompetensi SDM industri di Jawa Timur.