Dialog Jatim dengan Timor Leste, Gali Potensi Strategis Kerjasama Tingkatkan Kinerja Ekspor

Pada rangkaian kegiatan Misi Dagang dan Investasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Timor Leste turut dilaksanakan pula kegiatan Dialog bersama dengan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Timor Leste.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah Kepala OPD asal Jawa Timur, salah satunya adalah Bapak Kadis Perindag Jatim, Iwan.

Dalam dialog kali ini dilakukan pendekatan dan pembahasan terkait beragam potensi kerjasama yang bisa dilakukan antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan dengan Timor Leste. Diantaranya di sektor komoditi rumput laut, pengolahan ikan, dan lain-lainnya. Sehingga diharapkan adanya kerjasama antara Jawa Timur dengan Timor Leste dalam sektor potensial tersebut akan mendorong peningkatan kinerja perdagangan luar negeri antara keduanya.

Pada dialog kali ini turut disampaikan bahwa Timor Leste sangat terbuka terhadap transfer knowladge, pelatihan, dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat yang positif dan signifikan bagi keduanya dalam mendorong peningkatan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur dan Indonesia pada khususnya serta Timor Leste pada umumnya.