UPT. PMPI dan TK Malang Gelar Workshop Pembuatan Desain Logo dengan Teknik Vektor di JITC Malang

UPT. PMPI dan TK Malang mengawali kegiatan workshop teknologi kreatif tahun 2020 yaitu workshop Pembuatan Desain Logo dengan teknik vektor yang menjadi program dari seksi Desain Produk Industri dan Teknologi Kreatif dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM yang ada di Jawa Timur bidang teknologi kreatif khususnya di Kota Malang. Kegiatan workshop diadakan selama satu hari pada hari Selasa (25/02/2020) yang bertempat di JITC MALANG Jl. Galunggung No. 8, Kota Malang.

 

Kegiatan workshop pembuatan desain logo dengan teknik vektor ini diikuti oleh peserta yang berjumlah dua puluh lima orang yang terdiri dari pelaku-pelaku kreatif yang tergabung dalam beberapa startup binaan JITC Malang yaitu Cakrawala creative, Sugarnut, dan Hexagonal serta dari akademisi dan instansi pemerintahan.

 

Dalam pembukaan kegiatan workshop Pembuatan Desain Logo Dengan Teknik Vektor ini, Aries Juhandojo, S.T selaku Ketua Panitia dan Kasi. DPI dan TK menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas kompetensi talenta-talenta muda yang ada di Jawa Timur khususnya Kota Malang dalam bidang kreatif di era Industry 4.0 yang menuntut penguasaan kompetensi di bidang Teknologi Informasi serta kemampuan komunikasi, kerjasama dan problem solving yang baik.

 

Selain itu kegiatan workshop ini diadakan sebagai bagian dari penguatan Millenial Job Center (MJC) yang menjadi bagian dari program kerja Nawa Bhakti Satya Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur sebagai wadah untuk menggodok para talenta muda yang ada di Jawa Timur yang memiliki minat bekerja di bidang industry ekonomi kreatif dan digital. “Nantinya MJC akan dilaksanakan di 5 Bakorwil yang ada di Jawa Timur yaitu Bakorwil Malang, Bakorwil Madiun, Bakorwil Jember, Bakorwil Bojonegoro, dan Bakorwil Pamekasan” ujar Aries Juhandojo, S.T dalam sambutannya.

 

Workshop Pembuatan Desain Logo Dengan Teknik Vektor ini diawali dengan penjelasan dari Narasumber dari JITC Malang yaitu Maulid Agung Triono, S.E., M.M mengenai program MJC dan bagaimana untuk mendaftar serta mengikuti program ini. “Ikuti dan Manfaatkan program MJC ini, mumpung pemerintah saat ini sangat memperhatikan pengembangan SDM di bidang Industri Kreatif khususnya di Jawa Timur, sehingga nantinya diharapkan dengan kalian mengikuti program ini, kedepannya kalian bisa sukses membangun startup impian kalian sendiri”, ujarnya.

 

Kemudian workshop dilanjutkan dengan penjelasan mengenai bagaimana cara membuat suatu desain logo yang benar dan menarik serta memiliki nilai jual yang bagus, penjelasan mengenai teknik vektor, serta software apa yang diperlukan. Selanjutnya peserta diajak untuk mempraktekkan langsung materi yang sudah disampaikan oleh narasumber.

 

Peserta kemudian dibentuk ke dalam lima kelompok dimana peserta diberi tugas untuk membuat logo JITC Malang serta mempresentasikan hasilnya didepan narasumber dan peserta lainnya. Diharapkan dengan metode pembelajaran learning by doing ini peserta bisa lebih memahami materi serta melatih kemampuan kerja sama dan komunikasi mereka dalam menyongsong industry 4.0.


Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Sangat Bagus: 0%
Bagus: 0%
Biasa Saja: 0%
Kurang Bagus: 0%