Pameran Produksi Indonesia 2016

ILMTA - Pameran Produksi Indonesia (PPI) 2016 yang akan diselenggarakan oleh Biro Hubungan Masyarakat pada Kementrian Perindustrian pada tanggal 20-23 Oktober 2016 mendatang mengangkat tema "Industri Indonesia, Industri Hebat". Pameran ini akan menampilkan produk-produk unggulan di bidang desain dan teknologi khususnya Alat & Mesin Pertanian, Alat Kesehatan & Peralatan Laboratorium serta hasil litbang satker di lingkungan Kementrian Perindustrian.

PPI 2016 dengan tema “Industri Indonesia, Industri Hebat” merupakan ajang promosi bagi produk unggulan yang berorientasi ekspor guna mengantisipasi membanjirnya produk impor saat ini. PPI 2016 juga sebagai sarana sosialisasi keunggulan produk dalam negeri kepada seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat serta memberikan pemahaman tentang pentingnya Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) bagi pertumbuhan perekonomian Nasional. Dengan terselenggaranya PPI 2016 diharapkan mampu meningkatkan kebanggaan terhadap produk dalam negeri serta meningkatkan citra Bangsa Indonesia di mata dunia melalui promosi produk unggulan Indonesia sekaligus menjaring investor asing untuk ber-investasi.

Diselenggarakannya PPI 2016 di Grand City Surabaya sesuai dengan amanat UU No. 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian; Inpres No. 2 Tahun 2009 tentang Penggunaan Produk Dalam Negeri dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah; Permenperin No. 02/M-IND/PER/1/2014 tentang Pedoman Penggunaan Produk Dalam Negeri dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah; Permenperin No. 31/M-IND/PER/02/2015 tentang Pembentukan Sekretariat dan Kelompok Kerja Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Penyelenggaraan PPI 2016 mempunyai maksud sebagai media promosi produk-produk dalam negeri yang bernilai tambah dan berdaya saing. Yang bertujuan untuk mendorong Instansi Pemerintah, Kementrian/Lembaga, BUMN/BUMD untuk membelanjakan APBN/APBD produk dalam negeri. Disamping itu agar bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mencintai dan menggunakan produk dalam negeri sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan industri nasional. Ajang ini juga sebagai sarana untuk menampilkan aneka ragam produk dalam negeri khususnya produk Alat dan Mesin Pertanian serta Alat Kesehatan & Laboratorium.

Pameran Produksi Indonesia (PPI) 2016 ini menggunakan konsep tematik, dengan memadukan unsur promosi, informasi, edukasi dan bisnis serta sebagai unjuk kemampuan produk dalam negeri yang diharapkan dapat memberi gambaran tentang keunggulan produk Alsintan dan Alat kesehatan & Laboratorium yang berdaya saing di pasar domestik dan ekspor.

Ayooo, warga Jawa Timur jangan lewatkan Pameran Produksi Indonesia (PPI) 2016. Luangkan waktu pada tanggal 20-23 Oktober 2016 mendatang di Grand City-Surabaya.