Misi Dagang dan Investasi Jatim di Riau Tembus Rp362 Miliar

Misi dagang dan investasi Provinsi Jawa Timur (Jatim) ke Provinsi Riau yang dilaksanakan pada Kamis (5/3/202) tadi, berhasil 'membukukan' Rp362.115.450.000 atau Rp362 miliar transaksi dagang antara trader dan buyer dari kedua provinsi.

 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jatim, Drajat Irawan mengatakan bahwa misi dagang Jatim ke Riau kali ini merupakan misi dagang yang cukup besar dibandingkan sebelumnya, sebab dihadiri oleh 98 orang delegasi dari Jatim dan 195 orang delegasi dari Riau.

 

"Kegiatan ini merupakan misi dagang yang dikemas dalam temu bisnis. Pertama kemarin kami gelar di Medan Sumut, pada 4 Februari kemarin. Lalu, Riau ini yang kedua," kata Drajat.

 

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan pelaku usaha dari dua provinsi, sehingga bisa saling memasarkan komoditinya masing-masing. Sehingga, ia pun berharap kerja sama dan sinergitas ini mampu menaikkan transaksi dagang dan mampu menaikkan perekonomian masyarakat di Jatim dan Riau.

 

"Ini ajang kita sama-sama memperkenalkan produk unggulan, dengan harapan menjalin hubungan baik dalam segala bidang," ujarnya.

 

Untuk diketahui, dalam pertemuan ini juga dilaksanakan beberapa penandatanganan kerjasama yaitu kerjasama pembangunan daerah, kerjasama perindustrian dan perdagangan, kerjasama pengembangan sumber daya peternakan serta kerjasama penanaman modal.

 

sumber: goriau.com


Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Sangat Bagus: 0%
Bagus: 0%
Biasa Saja: 0%
Kurang Bagus: 0%