LAKIP 2016 DISPERINDAG PROV. JATIM

      sekretariat (p) - Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau yang disingkat dengan LAKIP merupakan produk akhir dari SAKIP (Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah). Laporan Kinerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Jawa Timur  Tahun 2016 ini dibuat sesuai Peraturan Presiden No. 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, yang mewajibkan tiap pimpinan Departemen/Lembaga Pemerintahan Non Departemen, Pemerintah Daerah, Satuan Kerja atau Unit Kerja di dalamnya untuk membuat laporan kinerja secara berjenjang serta berkala untuk disampaikan kepada atasannya. Selain itu berdasar Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Review Atas Laporan Kinerja, bahwa peraturan tersebut sebagai acuan setiap instansi dalam menyusun dokumen Perjanjian Kinerja dan Laporan Kinerja. 

       Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor  : 9 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah, Pergub Nomor 96 Tahun 2008 tentang Uraian Tugas Sekretariat, Bidang, Subag dan Seksi Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Pergub No. 133 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja UPT Disperindag Provinsi Jawa Timur, mempunyai tugas yang sangat strategis yaitu membangun dan mengembangkan bidang industri dan perdagangan. Dalam melaksanakan tugas  tersebut Dinas Perindustrian dan Perdagangan dituntut untuk melaksanakannya dengan transparan, akuntabel, efektif, dan efisien sesuai dengan prinsip-prinsip good governance  sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

       Dalam rangka tertibnya pembinaan serta sebagai syarat evaluasi SAKIP Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur tahun 2017 maka Dinas Perindag mem-publish dokumen SAKIP 2016. File terdapat pada menu download atau klik link berikut http://disperindag.jatimprov.go.id/download/download?file=1496825030jolq_.rar

       Diharapkan LAKIP 2016 Disperindag Prov. Jatim ini dapat menjadi bahan masukkan bagi pemangku kepentingan, khususnya bagi semua unit kerja yang ada untuk meningkatkan kinerjanya masing-masing di masa yang akan datang.

 


Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Sangat Bagus: 0%
Bagus: 0%
Biasa Saja: 100%
Kurang Bagus: 0%