KPD.Jatim Sulsel Kerjasama dengan Pengusaha Sawit di Lutim

Peran Kamar Dagang dan Industri Sulawesi Selatan sebagai mitra dalam pengembangan dan optimalisasi peran Kantor Perwakilan Dagang di Sulawesi Selatan sangat luar biasa, dan disetiap moment-moment penting baik seminar ekonomi dan perdagangan, Kewirausahaan, tidak pernah lupa disampaikan bahwa Kantor Perwakilan Dagang (KPD) Jawa Timur ada di Sulawesi Selatan, dan telah bermitra dengan KADIN SULSEL. Dalam hubungannya dengan peran Kadin tersebut, saat ini beberapa binaan Kadin Sulsel, Dinas-dinas di Sulawesi Selatan, telah mendatangi Kantor KPD. Jatim Sulawesi Selatan untuk melihat-lihat produk IKM Jatim, dan menawarkan kerjasama dalam hal pemasaran komoditi yang ada di Sulawesi Selatan.

Salah seorang pengurus Kadin Lutim, dalam keterangannya mengatakan bahwa, peran KPD. Jatim Sulsel dalam pengembangan Kadin dan mitra kadin di Luwu Timur telah terbukti dan terealisasi sehingga kepercayaan telah tumbuh dihati para pengusaha yang ada di lutim, salah satu terobosan Ketua KPD. Jatim Sulteng dalam membantu peningkatan ekonomi kreatif di Luwu Timur adalah dengan hadirnya produk sepatu dengan merek Verbeck, dan saat ini telah berproduksi dan telah banyak konsumen khususnya di luwu timur yang telah memakai produk ini. Keberadaan industri sepatu ini adalah hasil mediasi ketua KPD. Jatim Sulsel bersama Asosiasi Persepatuan Jawa Timur dan saat ini kami menggunakan konsultan dari Jawa Timur untuk membantu mengajari membuat sepatu di industri kami di luwu timur. Ungkap Ketua Kadin Luwu Timur Bakri Madong. 

Kepercayaan ini kemudian berimbas kepada pengadaan-pengadaan mesin-mesin, industri pengolahan lainnya. Salah satu pekerjaan khusus saat ini yang dipercayakan oleh Ketua Kadin Luwu Timur adalah Buyer Buah Kelapa Sawit. Kelapa sawit tersebut tidak lama akan dipanen dan jumlah sawit menurut informasi dari Pengusaha sawit tersebut adalah 1.500 Ha. Sehubungan dengan penawaran sawit tersebut, kami sudah melaksanakan kontak dengan pengusaha Jatim dalam hal ini pabrikan. Besar harapan kami bahwa dalam waktu singkat kami bisa mendapatkan buyernya, untuk segera kami sonding ke Pengusaha Sawitnya. Ungkap Haeruddin Daeng Malala (Ketua KPD. Jatim Sulsel). 

Selain itu, dalam waktu dekat KPD. Jatim Sulsel akan bekerjasama dengan KAHMI Kabupaten Takalar dalam membantu mengoperasionalkan unit bisnis KAHMI di Takalar. Kami sangat tertarik untuk sesegera mungkin melakukan pertemuan dengan Pengurus KPD. Jatim Sulsel dan tinggal menunggu waktu yang tepat, ungkap Ibrahim, SE, AK, MSi, pengurus KAHMI Takalar. 


Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Sangat Bagus: 0%
Bagus: 0%
Biasa Saja: 0%
Kurang Bagus: 0%