KPD. Jatim Sulawesi Selatan menerima studi Kewirausahaan Universitas Muhammadiyah Makassar

Mahasiswa program kewirausahaan Universitas Muhammadiyah Makassr, berkunjung ke Kantor Perwakilan Dagang Jawa Timur Sulawesi Selatan di Jalan Landak Baru No. 33 B didampingi oleh DR. Agusssalim, Dosen Kewirausahaan UNISMUH. Jumlah Mahasiswa yang berkunjung ke KPD sebanyak 60 orang. Dalam kunjungan mahasiswa tersebut, diterima langsung oleh Kepala Kantor KPD. Jatim Sulawesi Selatan Haeruddin DML, dan didampingi oleh Staf dan Pendamping KPD. Jatim Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor KPD. Sulawesi Selatan, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Mahasiswa dari UNISMUH tersebut, dan berharap bisa menjalin kerjasama. Agussalim dalam sambutannya mengatakan bahwa praktek dan live in kewirausahaan ini merupakan kewajiban bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah kewirausaan. Ilmu dan pengetahuan kewirausahaan tidaklah berarti tanpa praktek langsung ataupun live in ke perusahaan-perusahaan. Dalam kesempatan itu pula, disampaikan bahwa ketertarikan untuk mengunjungi awal KPD. Jatim Sulawesi Selatan, karena ketertarikan dengan produk-produk IKM Jatim dan berharap kemudian kepala KPD. bisa mempasilitasi dan mengantar langsung ke Jatim mengunjungi sentra-sentra industri kreatif di Jatim, dan rencana tersebut sementara dalam tahap finalisasi. 

Dalam sambutan penerimaan tersebut, kepala KPD. Jatim Sulawesi Selatan juga menyampaikan bahwa KPD Jatim di Indonesia telah berdiri sebanyak 26 provinsi dan telah memberikan konstribusi positif terhadap peningkatan jumlah transaksi perdagangan Jawa Timur bersama provinsi mitra. Jika anda membutuhkan produk-produk Jatim silahkan menghubungi kami, kami siap mempasilitasi dan bertemu langsung dengan pengusaha, imbuhnya. 

Mahasiswa tersebut sangat tertarik dengan pertemuan tersebut, dan dari puluhan mahasiswa caon penerima dana bantuan pembinaan usaha (kewirausahaan) akan mencoba membeli produk-produk IKM dari Jatim untuk memulai langkah awal dalam mempraktekkan ilmu yang telah didapatkan. Dan diharapkan, kegiatan ini kemudian bukan hanya 1 kali ini saja, tetapi KPD, Jatim juga telah mempersiapkan mentor-mentor dan konsultan bisnis yang siap membimbing dan mengajari sampai bisa start up dan mendapat tambahan modal dari lembaga keuangan. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Agussalim sebagai pembimbing dan berharap KPD. Jatim Sulsel dapat bekerjasama dan membantu mahasiswa tersebut dalam rangka mencapai impian sebagai pengusaha dan berharap 10% dari peserta yang datang hari ini, bisa menjadi pengusaha besar di masa yang akan datang. Kegiatan pertemuan tersebut diakhiri dengan melihat-lihat produk IKM dan dilanjutkan dengan tanya jawab. 

 

 


Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Sangat Bagus: 0%
Bagus: 0%
Biasa Saja: 0%
Kurang Bagus: 0%