Kemendag RI Bersama Debindo, Dukung Pameran DECORINTEX Dan ACX

DECORINTEX and Architecture Construction  Expo (ACX), digelar untuk ke 7 kalinya di Jawa Timur, event Decoration & Interior Expo(DECORINTEX ) 2019  menjadi ajang promosi dagang para  stakeholder di bidang  industri /produk dekorasi, interior, konstruksi dan karya arsitektur nasional di Jawa Timur.

Kegiatan pameran berada di lantai Ground Grand City Mall Jalan Walikota Mustajab Surabaya. Bersama PT. Debindo Mitratama pameran ini mempertemukan para produsen, distributor, retailer, property owner, arsitek, interior desainer, konsultan, dan kalangan akademisi.

Direktur Debindo Mutratama Ir. Boediono mengatakan Pameran ini digelar  in conjunction with Architecture Construction Expo (ACX) mulai tanggal  21 hingga hari ini tanggal 25 Agustus 2019 di Grand City Surabaya, Decorintex kali  ini memberikan warna baru dalam pameran ini.

” Konsep ini menjadi lebih lengkap dengan adanya komponen-komponen eksterior yang ikut berpartisipasi pada pameran ini. Diikut ioleh 100 peserta dari berbagai bidang usaha industry besar dan menengah di bidang interior, produk dekorasi dan arsitektur maupun start up,”Tuturnya, Minggu (25/08/2019)

Lanjut Boediono, serta dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yang memfasilitasi para pengrajin UKM yang berorientasi ekspor, UKM mitra binaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, UPT Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur.

”Pameran ini bertujuan untuk memberikan informasi komprehensif mengenai perkembangan dunia dekorasi dan interior modern kepada masyarakat Jawa Timur dan Indonesia pada umumnya. Ini  membangun positioning produk dan jasa sektor industri dekorasi, produk interior dan arsitektur dalam dunia persaingan bisnis baik dalam negeri dan luar negeri Produk yang dipamerkan,” Ungkapnya.

Boediono menambahkan, berbagai acara selama pameran antara lain: presentasi produk , talkshow dan seminar desain interior,  forum arsitek & interior,  lomba sketsa kitchen,   green landscape workshop, lomba foto di instagram @decorintex, konsultasi gratis desain interior dan arsitektur oleh HDII.

” Produk itu antara lain Wallpaper, Marble, Tiles, Roofing, Air Purifier, Furniture dan Furnishing, Kitchenware dan Household Products, Paint, Windows dan Fascades, Sanitary Equipment, Flooring Technology dan System, Door dan Windows, Green Building Design, Landscape Designing, AV dan Home Appliances, Kitchen Cabinet dan Appliances, Office Furniture, Carpet, Decorative Flooring, Solar Heater & Water Filtration, Bedroom & wardrobe, Mirror, lamps, dan Accessories, Interior design Consultation, Art dan Decorative, LED Panel,” pungkasnya.

Pameran ini didukung dan diikuti oleh  Kementerian Perdagangan RI, Pemerintah Provinsi Jawa Timur,  ASPERAPI, KADIN, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Jawa Timur (LPJK), Himpunan Desain Interior Indonesia (HDII) JawaTimur,  Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jawa Timur,  Real Estat Indonesia(REI), Universitas Kristen PETRA, Universitas Ciputra,  Institut Teknologi Sepuluh Nopember, UPN Veteran Surabaya, Universitas Brawijaya, ITN Malang, Binus Malang,  dan Lasalle College. (M9)

Sumber: Detiknews.id