Jawa Timur dan Sulawesi Selatan Tingkatkan Kerjasama Perdagangan

Perdagangan antara Jawa Timur dan Sulawesi Selatan sudah terjalin dengan baik sejak dulu. Sulawesi Selatan sudah lama dikenal sebagai pintu gerbang Indonesia Timur, dan lalulintas perdagangan di wilayah ini. Termasuk para pelaku bisnisnya banyak orang di Sulawesi Selatan dikenal sebagai saudagar-saudagar sukses sedangkan Jawa Timur merupakan wilayah dengan industri pengolahan terbesar.

Kerjasama diantara keduanya selama ini sudah terjalin dengan baik bahwakan perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Sehingga sinergi dari kedua wilayah ini dapat diperkuat dalam hubungan kerja sama bisnis yang saling menguntungkan. Hal ini yang melatarbelakangi kegiatan B2B meeting antara pengusaha Jawa Timur dan Sulawesi Selatan sebagai penguatan kerjasama bisnis yang telah ada maupun yang akan datang.

B2B ini dilaksanakan di Aston Hotel Makassar, 18 Desember 2013, yang dihadiri kurang lebih 30 pengusaha dari Jawa Timur. Dalam temu bisnis tersebut ini dihadiri oleh Ketua Kadin Sulawesi Selatan, Wakil Ketua Kadin Jawa Timur bidang jaringan usaha antara provinsi Kadin Jawa Timur Diar Kusuma Putra, serta Plt Kepala Desperindag Sulsel Hadi Basalamah. Beberapa unit usaha yang dijajaki dalam temu bisnis tersebut adalah agrobisnis, pengusaha hotel restoran, catering, supermarket, bisnis konsultan dan produk kreatif kerajinan tangan UKM Jawa Timur. Acara ini dihadiri 250 pengusaha mitra kadin dan KPD. Jawa Timur di Sulawesi Selatan dan puluhan pengusaha muda juga menghadiri bisnis tersebut.

Pelaksanaan B2B ini mendulang transaksi yang besar, dan terkesan sangat mendalam pertemuan tersebut, semoga saja pertemuan ini mampu menggairahkan ekonomi kedua provinsi mitra dan terus menjalin kerjasama dimasa-masa yang akan datang. Dan dalam pertemuan tersebut, KPD. Sulawesi Selatan dan Kadin Sulawesi Selatan berperan aktif dalam memeriahkan dan mensukseskan acara tersebut.

 




Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Sangat Bagus: 100%
Bagus: 0%
Biasa Saja: 0%
Kurang Bagus: 0%