Jatim Tuan Rumah Pameran Produk Indonesia (PPI) 2015

Sebuah Peluang Promosi yang Harus Digarap

Salah satu agenda mengungkit perekonomian dalam negeri adalah menggelar promosi besar-besaran. Pameran Produksi Indonesia (PPI) 2015 adalah satu even yang dimaksud. Penyelenggaraan PPI 2015 diharapkan masyarakat dapat mengetahui banyak produk-produk unggulan dalam negeri saat ini sehingga dapat mendorong terciptanya industri yang bernilai tambah dan berdaya saing tinggi.

Terhitung mulai besok, Kamis (6/8), PPI 2015, digelar di Jawa Timur. Pameran yang bertajuk “Bangga Menggunakan Produk Indonesia” itu digelar di Grand City Mall Convention & Exhibition, Surabaya. Pameran dibuka langsung Menteri Perindustrian Saleh Husin dan berlangsung hingga 9 Agustus mendatang.

Direncanakan, PPI 2015 diisi sebanyak 159 booth dan area tematik. Menampilkan berbagai produk unggulan dari berbagai sektor industri seluruh Indonesia. Sebagai tuan rumah, Jawa Timur tidak menyiakan even promosi tersebut.

Antara lain yang ditampilkan adalah furnitur, alat kesehatan dan alat industri pertahanan, elektronika dan peralatan rumah tangga, alat musik dan olahraga, herbal dan kosmetik, makanan dan minuman, batik dan tenun, serta perhiasan dan kerajinan.

Digelarnya PPI tahun 2015 ini tak lain adalah bagian dari upaya menghadapi persaingan bisnis di era perdagangan bebas dan pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN yang efektif berlaku awal 2016 mendatang.

Sebab itu, konsep yang diusung adalah memadukan unsur informasi, edukasi, bisnis dan hiburan. Pameran ini juga sebagai ajang utnuk unjuk kemampuan karya anak bangsa dan diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk mengembangkan inovasi dan kreativitasnya dalam menciptakan produk-produk unggulan bernilai tambah dan berdaya saing di pasar domestik dan ekspor.

Kriteria produk yang dipamerkan di PPI 2015 adalah produk industri dalam negeri baik yang dibuat atau bahan bakunya sebagian atau seluruhnya dari dalam negeri. Produk unggulan hasil inovasi dan kreativitas yang bernilai tambah dan berdaya saing. Produk industri yang memiliki pangsa pasar domestik dan berorientasi ekspor. idi

Dikutip dari : http://bappeda.jatimprov.go.id/2015/08/05/jawa-timur-tuan-rumah-ppi-2015/


Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Sangat Bagus: 0%
Bagus: 0%
Biasa Saja: 0%
Kurang Bagus: 0%