Good Design Indonesia (GDI) 2019

Sebagai salah satu upaya peningkatan nilai tambah dan daya saing produk ekspor Indonesia, Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (DJPEN) Kementerian Perdagangan RI, kembali menyelenggarakan kegiatan Good Design Indonesia (GDI) ke-3. Kegiatan ini merupakan ajang penganugerahan berskala nasional, yang diberikan kepada produk-produk dengan desain terbaik di Indonesia. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama DJPEN dengan Japan Institute of Design Promotion, serta didukung oleh Japan External Trade Organization.

Menyusul kesuksesan penyelenggaraan tahun 2018 lalu, GDI ke 3 tahun 2019 akan membuka pendaftaran untuk 16 (enam belas) kategori produk. Referensi list produk per kategori dapat dilihat pada situs http://www.g-mark.org/.

Para pemenang GDI akan mendapat tropi dari Menteri Perdagangan RI, dan secara langsung dinyatakan lolos penjurian Tahap I pada kompetisi desain global, G-Mark di Jepang. Pendaftaran GDI dibuka pada tanggal 24 Januari – 24 Maret 2019, yang dapat dilakukan secara online melalui situs iddc.kemendag.go.id/gdi.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur turut mengundang desainer-desainer terbaik Jawa Timur untuk berpartisipasi pada Good Design Indonesia (GDI). Informasi lebih lanjut dapat menghubungi email: gooddesign-indonesia@kemendag.go.id.


Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Sangat Bagus: 0%
Bagus: 0%
Biasa Saja: 0%
Kurang Bagus: 0%